Anthony Steven's WebLog

Ini Blog simple, isinya tentang hidup g yang simple.. yah moga-moga aja gak terlalu simple, tp jangan keribetan juga, pusing.... ya GBU all!

Name:
Location: Jakarta, Indonesia

Thinker

Monday, August 22, 2005

Humor dan Renungan!

=======================================================================

Jaenah menemui seorang dokter untuk memeriksakan penyakitnya. "Kenapa Anda, Bu?" tanya Dokter.

Jaenah kemudian bercerita, "Nama saya Jaenah Dok, sudah sebulan ini saya kok jadi sering kentut. Dalam 1 jam saya bisa kentut sampai 10 kali, tapi untungnya kentut saya itu tidak bau sama sekali dan tidak bersuara, jadi tidak ada yang tau."

"Lha ini aja pas saya duduk di depan dokter udah tiga kali saya kentut. Tapi dokter gak tau kan, sebab itu tadi kentut saya tidak bau dan tidak bersuara. Tapi saya jadi gak enak sendiri, masak perempuan ngetutan."

Sambil memegang hidung dan sesaat menahan nafas dokter kembali bertanya, "Oh begitu ya, kalau begitu tebus saja resep ini, seminggu lagi kembali ke sini ya." kata dokter.

Seminggu kemudian Jaenah kembali ke dokter, tampa ditanya Jaenah 'nrocos', "Saya gak tau obat apa yang dokter berikan minggu lalu, huek....hanya saja kentut saya kok jadi bau busuk gak karu-karuan ya, sampai saya mau jatuh ngeblak. Huek.....Tapi untungnya kentut saya tetap tidak bunyi. Disini saja saya sudah kentut 2 kali, tapi dokter tidak dengar kan kalau saya kentut, padahal saya mual-mual terus, bau kentut saya," kata Jaenah.

Sambil tertawa dan menahan nafas sesaat karena bunyi Brettttt.....breeeetttt di sekitarnya, dokter kembali memberi resep, "Berarti hidung Anda sudah tidak mampet lagi, sekarang tebus resep ini ya."

"Obat apalagi ini, Dok?" tanya Jaenah, "Obat budhek..."

===============================================================================

Nah... dari jokes ini sebenernya ada sesuatu yang bisa kita renungin kawan... soal si jaenah ini, kadang masalah yang kita rasakan adalah hanya sebagian kecil dari masalah yang kita sebenarnya punyai. Dan kalau kita bisa merasakan masalah itu, itu juga mungkin terjadi karena Tuhan ingin kita bisa menuntaskan masalah-masalah kita yang sifatnya hidden itu.

Si Jaenah ini, sebenernya punya masalah dalam THT ( telinga, Hidung, Tenggorokan), however dia gak bakalan tau masalahnya, kalo di gak (sori) kentut melulu..

Contoh, kehidupan gua misalnya...
Waktu smester 3 gua dapet nilai D di kalkulus 2, buat gua hal itu bikin shock banget, because nilai d berarti gak bisa cum-laude, bener-bener menghancurkan ambisi deh, pokoknya, tapi karena nilai D itu gua jadi bisa melihat dengan jernih masalah-masalah gua:

1. Gak bisa atur waktu
2. Males Belajar
3. Suka Nunda bikin tugas
4. Terlalu banyak kegiatan
5. dll

Nah, karena gua dapet D, gua jadi bisa ngeliat ini semua dengan jelas, coba kalo gua dapet C... walah gak tobat-tobat gua nantinya..

Sekarang, mungkin ada diantara kawan, yang lagi hadepin suatu masalah, saran gue sih coba direnungin dulu, siapa tahu masalah itu akan memberi petunjuk soal masalah-masalah yang sebenernya lu pada punyai. Dan jangan lupa berdoa juga, Tuhan Pasti tolong, coz Dia Baek Banget, OK?


God Bless!


Toto

0 Comments:

Post a Comment

<< Home